Blog Komunitas Maya

 

Milis

Pada umumnya suatu milis terbentuk disebabkan antara lain adanya kesamaan atau kesenangan yang sama: daerah asal, hobby, bisnis, alumni, dan lain-lain. Program milis ada berbagai macam, yang terkenal adalah majordomo, listserv, yahoogroups. Bila memiliki server dan mengelola mailing list tersendiri maka bisa menggunakan majordomo, listserv atau program setara lainnya. Bila tidak memiliki server sendiri maka dapat menggunakan fasilitas yang diberikan oleh Yahoo, yaitu YahooGroups. YahooGroups adalah eGroups telah dibeli oleh Yahoo dan diberikan tambahan fasilitas berupa foto, yahoo ID, dll. Status pada 22/4/2001 YahooGroups telah tercipta sebanyak 786.257 group. Pengelolaan milis YahooGroups sangat mudah karena menggunakan web browser dan dapat diakses dari mana saja.
Beberapa milis eksport/ import yang sudah ada: ekspor-import, eximindo, export-import-indonesia, exportir_indonesia, exportmania, import-export-guide, importexport, indo-dotcomers, indocomerce, mastel-e-commerce, trade-opportunity, tradepoint, tradeservice, world-export-import, worldebusiness, worldimpexp, dll.
Tips untuk bergabung sebuah milis sebagai anggota: kunjungi homepage group, http://groups.yahoo.com/group/namagroupnya. Pada halaman tersebut akan terlihat jumlah anggota, kapan disetup, group setting, 5 posting terakhir dan jumlah posting tiap bulannya (aktif atau sepi).

Comments :

0 komentar to “Milis”

Posting Komentar